Mengembalikan File terhapus permanen


Bagi kebanyakan orang yang sering bekerja dengan computer tidaklah asing mendelete file yang sekiranya sudah tidak terpakai lagi, katakanlah mp3,film,gambar atau file-file, apalagi kita langsung mendelete secara permanent, yang pasti file tersebut tidak mungkin bisa di restore dari RecycleBin.

Dan bagaimana kalo seandainya tidak sengaja file yang di delete merupakan file penting? Ada beberapa tool yang bisa membantu untuk mengembalikan file yang telah terhapus permanen, Sebagai contoh saya menggunakanRecuva” sofware buatan dari softonic.inc , Dimana tool ini mampu mengembalikan file yang terhapus tadi. Tool ini Selain bersifat FREE SOFTWARE juga sudah compatible dengan OS Windows7 SP 1 .
Selain itu Recuva jg mampu mengembalikan file yang terhapus dari Removable drives, dengan syarat bahwa FlashDisk atau semacamnya di colokin dulu ke port usbnya.

1. Buka recuva > pilih type file yang akan di scan atau  recoverynext enable Deep scan.
Tipe File 
2.Proses scanning
Scaning berlangsug


Tunggu scan selesai ,inilah file yang telah terdeteksi

3. Pilih file yang akan di recovery dan kemudian recovery dari pilihan klik kanan

Bagi yang mau mencoba, Dapat di download gratis di: http://recuva.en.softonic.com/                  
Nb: Harap dimaklumi ini software buatan manusia, Tidak 100% file yang di hapus secara permanent dapat di kembalikan sempurna, Karena apabila file yg telah terhapus sudah Overwrite maka file tersebut sudah di pastikan rusak atau corrupt.

Semoga Bermanfaat

No comments: