“Refresh” kebiasaan konyol ?

Kebiasaan konyol yang terjadi sama pengguna komputer terutama pemakai OS Windows (di linux saya belum menjumpai) Fitur Klik kanan di desktop terus “refresh“ , bahkan di lakukan berkali-kali saat setelah menghidupkan / Restart kompi ,Kebiasaan yang menurut saya konyol.
Refresh
Ada berbagai hal yang harus membutuhkan “refresh”, di antaranya:
  1. Setelah kita CoPas file ke flashdisk dengan tujuan untuk sort secara alfabetis,  karena saat di Copi pasti file terletak paling bawah.
  2. Saat menginstal progam baru, sehingga muncul shortcut, dengan tujuan untuk menyelaraskan.
  3. File shortcut yang baru terinstall karena mungkin gak bisa di buka.

Mungkin cuma itu secara garis besar kenapa kita perlu melakukan refresh, Jangan beranggapan dengan refresh setelah restart akan membuat kompi lebih cepat responnya, Tau kenapa??? 
 
Silahkan restart kompi sampean kemudian refresh atau tanpa refresh, bedakan saat anda membuka Windows Explorer!! sama atau beda????
  
 #Tips: Sebenarnya yang perlu kita perhatikan saat restart adalah antara kerja RAM ,Prossesor dan chache,Logika sederhananya Ibarat kita lagi tidur kemudian di bangunkan! cara ceknya gampang og (khusus CPU dan RAM), pasang aja gadgeds CPU monitor #dariPengalamanSaja.
(Klik kanan dekstop >> gadgeds >> cpu monitor)

CPU monitor
Perhatikan sesaat setelah  restart,  Dari pada anda harus buru-buru refresh setelah restrart, Ya mending anda meliha aja dari CPU meter , tunggu aja sampai keduanya stabil . Biasanya kerja Prosesornya untuk normalnya 1% - 5% #sumberPengalamanPribadi






Semoga bermanfaat dan tidak lupa CMIIW.

No comments: