Google Cloud Print

Google Cloud Print 2013 merupakan teknologi baru dari dunia printing, dimana teknologi ini menghubungan printer kita ke internet. Dengan teknologi ini kita bisa mengatur printer agar bisa digunakan oleh siapa saja yang telah kita seleksi dengan ijin kita untuk melakukan pencetakan menggunakan jaringan internet, Dengan kata lain 1 mesin print digunakan untuk bersama-sama.
Google Print Cloud juga bisa melakukan pencetakan via ponsel smart, tablet, laptop, komputer atau perangkat lain yang terhubung ke internet.
Google Cloud Print mendukung dua jenis printer, yaitu Printer Classic dan printer yang memiliki fitur Google Cloud Print Ready dengan jaringan nirkabel macam Printer Canon PIXMA MX 922 sebaliknya Printer klasik adalah print yang belum terintregasi degan cloud print ready alias print jadul karena blom support nirkabel kaya puya saya MP258 & MP250.
Trus Gimana Cara cloud print buat print jadul???? Yang menjadi syarat utama adalah anda harus install Browser Google crome kemudian jaringan internet dan Print jadul tentunya.
Sedangkan printer yang telah memiliki fitur Google Cloud Print Ready, printer dapat langsung disambungkan ke internet, tanpa harus menyambungkan ke laptop atau printer.


Setting google cloud print pada printer classic (jadul):
1. Siapkan printer, koneksi internet, Google Chrome, dan Akun Google

2. Silahkan aktifkan printer anda dan colok USB ke Kompi.
3. Buka browser Google Chrome, buka Google dan Login ke akun Google.

4. Setelah login ke akun Google klik tombol pengaturan pada menu Google Chrome (letaknya di pojok kanan atas bukan yang bewarna merah lho). 
Setelan

5.Gulir ke bawah klik tampilan setelan lanjut kemudian pilih tambah print kemudian print anda akan terdeteksi otomatis.
Pilihan untuk jenis print
6. Untuk memulai mencetak silahkan pilih CETAK.

Itulah sedikit penjelasan bagaimana cara setting Google Cloud Print menggunakan printer classic (Jadul). Sekarang kamu bisa melakukan pencetakan dari mana saja asalkan terhubung ke jaringan internet dan pastinya printer dan komputer kamu harus dalam keadaan hidup.

Untuk cara print lewat ponsel ada di postingan


Semoga Bermanfaat

No comments: