Cloud print dengan ponsel Android


S ekarang perkembangan jaman sudah sangat maju di dunia print,bahkan print bisa di lakukan dengan jarak jauh terlebih dengan ponsel kita, Nah gak perlu basa basi saya akan kasih tau bagaimana print lewat ponsel kita.

Sebelum melakukan hal ini agar lebih mudah sebaiknya install dulu kingsoft office di ponsel anda (OS android) karena sudah terintregasi dengan cloud print, selain itu yang perlu anda ketahui print apakah yang anda miliki, berhubung print saya blom ada wifinya alias Jadul jadi perlu perangkat tambahan:
  1. Laptop
  2. Koneksi internet+install google chrome (untuk Mozilla firefox bisa cari add-on untuk cloud print misalnya printer gemawan ).
  3. Colok usb print ke laptop
Karena saya pke google chrome anda harus daftar pake akun dan setting dulu untuk menemukan print jadul sampean, untuk cara setting bisa lihat postingan  
setelah setting selesai  silahkan lakukan lagkah sebagai berikut( untuk ponsel ):
1.Buka kingsoft office

2.buka salah satu file doc. untuk percobaan.
3.gulir menu tab kingsoft ke kiri dan temukan print kemudian pilih cloud print(masukkan akun google cloud print).
ada dua jenis koneksi seperti yang telah di sampaikan di atas tadi (google cloud print-internet-print) atau yang print jadul (cloud print-laptop+internet-print).
4.Pilih print


5. Atur print kemudian silahkan pilih dicetak.
Walaupun sebenarnya kurang efektif untuk print jadul,tapi kelebihannya adalah dapat di share 1 print untuk temen-temen anda dan cara settingnya juga gampang og, namanya juga cuma berbagi ilmu….Semoga bermanfaat…

NB:

"Menerima jasa Nge-Print gratis bagi SEDULUR MESIN atau temen yang lain, silahkan kirim ke email saya dan konfirmasi lewat sms (non edit), tidak melayani untuk layanan dari Facebook dan No Spam!!"

..Indahnya Berbagi...

No comments: