Hujan Meteor Quadratid di januari 2014

Quadratid Meteor
Meteor adalah penampakan jalur jatuhnya meteoroid ke atmosfer bumi, lazim disebut sebagai bintang jatuh #Google. Hujan meteor Quadrantid merupakan hujan meteor tahunan yang terjadi pada setiap bulan Januari. Para ahli astronomi dan astrologi memprediksikan bahwa hujan meteor kali ini akan lebih spektakuler dari tahun 2012 lalu.

Info Astronomy .co.vu -Hujan meteor quadratid akan berlangsungnya malam pergantian tahun 2014 nanti dan di bulan januari. Beberapa meteor terlihat jelas di malam hari mulai tanggal 1 Januari - 6 Januari 2014, tapi puncak terbaik untuk mengamatinya adalah mulai tengah malam pada 4 Januari 2014.

Dilansir dari Space.com, Pejabat Teleskop Luar Angkasa Hubble menjelaskan bahwa akan ada 40 meteor yang turun setiap jam, namun pantulan cahaya bulan akan membuat hujan itu terlihat samar-samar. Hujan meteor Quadrantids terjadi ketika puing-puing dari komet menghantam atmosfer dengan kecepatan 90.000 km/jam dan terbakar sebelum sampai kebumi, yang kemudian dinamakan hujan meteor.

Walaupun datangnya hujan meteor bulan berumur 3 hari, akan tetapi cahaya bulan tidak akan mengganggu penampakan si meteor ini. Semua meteor pada Quadrantid akan muncul di rasi bintang Bootes dan draco .

Jadi kesimpulannya: Masihkah berniat menyalakan kembang api??? Ada kembang api ciptaan Tuhan

Jadi kesimpulannya: Masihkah berniat menyalakan kembang api??? Ada kembang api ciptaan Tuhan



Semoga menambah wawasan anda di bulan januari ini.
source pic: Bintang jatuh .

No comments: